Belajar Mengenal Diri

image

“Mengenal diri adalah upaya indah untuk mencintai diri”

Setiap insan terlahir dengan potensi terbaik yang langsung diberikan Sang Pencipta. Tugas kita sederhana, mengoptimalkan setiap potensi yang dimiliki guna memberikan kontribusi bagi banyak orang. Potensi tersebut menjadi alat agar setiap hal yang kita lakukan selalu berlandaskan ridho Allah.

Hanya saja, tugas sederhana itu menjadi sulit saat kita tidak menyadari potensi diri. Wajar saja, mengenal diri memang butuh waktu. Bahkan mengenal diri adalah perjalanan terjauh dalam kehidupan. Makna hebatnya, ternyata sepanjang hidup yang dilalui adalah perjalanan untuk terus belajar.

Sudahkan kamu mengenal siapa dirimu?
Apa yang akan kamu lakukan dalam hidupmu?
Peran apa yang akan kamu ambil dalam hidup ini?
Sudahkah?

Setiap hari waktu terus berganti. Menyapa diri untuk selalu tangguh menjalani hari. Mengajak diri untuk terus berkarya dengan segenap potensi diri.

Sungguh, betapa bahagianya saat diri mampu mengoptimalkan setiap peran yang diembannya. Ada banyak karya yang akhirnya terwujud. Ada banyak orang yang merasa terbantu. Tentunya, ada rasa bahagia karena telah berupaya untuk menjalankan tugas Sang Pencipta. Tugas mulia untuk mengenal diri.

Dimensi manusia terbatas pada ruang dan waktu. Usia terus bertambah. Setiap tahun bahkan kita selalu melakukan perayaan atau syukuran untuk bertambahnya usia kita. Lantas, apa yang sebetulnya kita rayakan?

Pada kenyataanya, dimensi waktu tersebut menjadi tanda sudah sejauh mana kita mampu mengenal diri. Karya apa saja yang menjadi kado terindah untuk dipersembahkan?

Tulisan ini seyogyanya adalah bacaan untuk diri. Sungguh, begitu mudahnya diri ini lalai dengan peran yang seharusnya diemban. Maka tulisan ini hadir untuk diri. Jika memang tulisan ini bermanfaat, artinya kamu membaca sebagai diri kamu sendiri.

Tulisan diri untuk mengenal diri.
Selamat mengenal diri.

Kindly regards,
Fauzi Noerwenda 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s