Sungguh Membosankan Hidup ini!

Sungguh Membosankan Hidup ini!

“Bosen banget sih hidup ini, segalanya terus berputar sama persis”

“Arggg bete, setiap harinya hanya melakukan aktivitas yang sama”

“Bosen, lagi-lagi ngadepin hari yang penuh dengan derita”

 

Yes, ada semacam rasa yang muncul secara alamiah dalam diri manusia. 24 jam adalah modal waktu yang diberikan untuk melintasi dimensi dalam kehidupan. Akankah selalu bosan?

Faktanya, keluhan itu selalu muncul dalam diri manusia. Perputaran waktu tak sadar membuat kita sering bosan dengan aktivitas yang sama. Entah sekolah, kuliah, kerja, bisnis dan hal lainnya. Namun, benarkah bosan menjalani hidup?

Jika ada bosan, pastinya ada lawan kata sepadan yang lebih indah. MENYENANGKAN, sebuah kata yang terdengar labih indah bukan?

Jika Anda bosan, terima saja. Berarti Anda manusia yang mengalami naluri rasa yang alamiah. Rasakan kebosanan tersebut sampai Anda merasa bahwa bosan bukan lagi respon yang tepat untuk menjalani serangkaian episode kehidupan yang indah.

Sejujurnya, saat saya menulis artikel ini, ada rasa bosan yang sedang melanda. I don’t know why, but I feel not good. Saya sadari dan rasakan itu. Sampai akhirnya saya memilih untuk meluapkan kebosanan itu dengan menulis. Well, it’s work guys. Sekarang saya merasa lebih baik dan bahagia.

Oia, saat bosan sedang dirasakan, biasanya selalu ada hal baru yang ingin dilakukan. Namun, hal itu biasanya konyol dan diluar kesadaran kita. Sampai akhirnya kita merasa menyesal melakukan hal tersebut.

Jadi saat sedang bosan baiknya seperti apa?

Just feel it! Rasakan perasaan bosan itu hingga berkecamuk dalam dada. Sadari bahwa ada rasa tidak baik yang sedang dirasakan. Setelah itu barulah salurkan dengan hal-hal yang membuat kita lebih baik, seperti menulis, berjalan, bermain dan lainnya.

Bosan bukanlah alasan untuk kita berdiam diri, bosan justru menjadi alat agar kita semakin semangat dalam menjalani hidup.

Sungguh, ada banyak kebahagiaan saat kita menyikapi semua dengan menyenangkan.

So, say goodbye for “SUNGGUH MEMBOSANKAN HIDUP INI!”

Really, I’m happy and always happy.

#DailyNotes

Kindly Regards,

Fauzi Noerwenda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s