Ada CINTA di KELAS PUBLIC SPEAKING.

“Setiap kejadian yang terjadi dalam kehidupan adalah kejadian yang special”

Salah satu aktivitas yang paling saya tunggu adalah melatih public speaking di Ganesha Public Speaking. Banyak kejadian seru dan menarik setiap kali kelas berlangsung. Pastinya, selalu bertemu dan mendapatkan keluarga baru.

Bulan februari 2016 saya mendapat jadwal pelatihan untuk kelas public speaking basic angkatan 105. Alhamdulillah, pelatihan kali ini saya mendapat kelas dengan peserta lengkap sebanyak 12 orang. Formasi peserta yang beragam menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Mulai dari pelajar SMA, mahasiswa sampai karyawan dari berbagai perusahaan.

Kelas basic merupakan kelas dasar dimana peserta akan berlatih untuk menjadi PERCAYA DIRI dan BERANI TAMPIL. Jadi hampir bisa dipastikan bahwa peserta pelatihan itu adalah orang yang masih malu-malu kalo disuruh maju ke depan umum.

Dan tibalah hari yang paling dinanti. Taraaaaaa. Hari pertama pelatihan pun dimulai.

Seperti dugaan awal, sesi pertama kelas masih sepi karena peserta masih merasa malu. Namun ternyata, dalam beberapa menit ke depan semua berubah. Peserta mulai menunjukan siapa dirinya, mulai berani tampil dan pastinya mulai belajar gila.

Alhasil yang terjadi di pertemuan kedua dan ketiga adalah kerusuhan! Ya, peserta begitu menikmati setiap penampilannya ketika berhadapan dengan orang banyak. Semua mengalir dan terasa begitu nikmat.

Setiap orang memang pernah mengalami rasa malu atau takut untuk tampil. Namun selalu ad acara agar kita bisa menjadi pribadi yang berani tampil. Salah satunya dengan mengikuti pelatihan public speaking.

Bagi saya, pelatihan public speaking bukan sekedar pelatihan saja. Namun inilah awal mula saya bertemu dengan keluarga baru,

Entah kenapa, angkatan 105 begitu terasa berharga bagi saya. 12 orang peserta yang bergabung begitu terbuka dan saling memberikan dukungan yang hangat bagi peserta yang lain.

Kehangatan kami bukan hanya terjadi di dalam kelas, bahkan di luar kelas pun kami semakin akrab. Dari mulai makan bareng, nonton bareng dan yang paling seru adalah sesi curhat berjamaah. Argghhhh, kalian begitu luar biasa.

Prinsip puzzle yang diajarkan untuk melatih percaya diri dalam kelas benar-benar terasa. Kami saling berbagi dan mengisi setiap kelebihan yang kami punya pada yang lainnya. Sehingga hal yang awalnya asing, kini menjadi ilmu baru yang berharga.

Dari mulai masalah pembangunan jalan, notaris, sutradara, bisnis, psikologi, travelling, design dan banyak lagi tentunya.

Hidup memang sejatinya adalah proses pembelajaran yang tak akan pernah berakhir. Dalam setiap langkahnya, akan selalu ada ilmu baru yang akan kita pelajari untuk melangkah menuju tahapan kehidupan yang lainnya.

Teruntuk kawan-kawan peserta kelas public speaking angkatan 105. Saya memohon maaf jika selama saya memfasilitasi pembelajaran banyak hal yang belum sempurna. Semoga kawan-kawan berkenan memaafkan diri.

Perjalanan dalam belajar public speaking belum berhenti kawan. Pelatihan hanyalah media untuk belajar mengenai ilmu dan keterampilannya. Saat kawan-kawan memang serius ingin menjadi ahli, teruslah berlatih dan asahlah kemampuan agar semakin lancar.

Aplikasikan semua hal yang sudah di dapatkan di kelas dan rasakan perbedaan setiap kali tampil di hadapan orang banyak. Just feel it and you will so happy.

Tulisan ini hanyalah ungkapan rasa cinta dan bahagia atas pertemuan yang tak akan pernah bisa terlupakan. Ya, rasa cinta itu hadir di kelas sehingga kami bisa berlatih dengan rasa cinta yang dalam.

Terima kasih untuk Kang Nana, Kang Ade, Kang Mares, Muklis, Teh Tanti, The Okky, Teh Gita, The Elin, Ghina, Nissa, Juli dan Bu Poppy. Kalian semua luar biasa. Kalian semua sudah menghadirkan cinta dalam proses pembelajarannya. Terima kasih untuk cinta kalian.

Siap untuk bertemu dengan kondisi yang lebih keren lagi kan?

“Yuk terus belajar agar kita semakin tegar menghadapi setiap persoalan sehingga bisa menjadi pribadi yang kekar”.

Kindly regards,

Fauzi Noerwenda

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s