Pertanyaan untuk Anda Menjelang Pergantian Tahun

image

Tahun 2015 akan segera berakhir. Berbagai macam hal dilakukan sebagai upaya perbaikan untuk tahun yang akan datang.

Resolusi pun dibuat agar tahun yang akan datang menjadi lebih baik lagi.

Terinspirasi dari guru saya, Pak Jamil Azzaini bahwa hidup kita harus mempunyai tujuan.

Jangan sekedar terbawa arus yang tak jelas. Faktanya, yang mengalir hanyalah benda – benda yang sudah tidak berguna, seperti daun kering, sampah, dan lainnya. Maukah Anda seperti itu?

Lantas hal apa yang akan Anda lakukan di tahun yang akan datang?

Lagi – lagi saya terinspirasi dari guru saya, Pak Jamil Azzaini. Ketika itu beliau mengirim tulisan di grup WhatsApp alumni TBnC 12.

Isi pesannya tentang 7 pertanyaan yang terinspirasi dari Gustav Freytag (13 Juli 1816 – 30 April 1895, novelis dan dramawan, lahir di Polandia dan meninggal di Jerman).

Ketujuh pertanyaan itu adalah :

Pertama, apa tujuan baru yang Anda wujudkan?
Kedua, apa langkah baru yang Anda ambil?
Ketiga, apa gagasan baru yang Anda usung?
Keempat, siapa orang baru yang Anda temui?
Kelima, apa panggung baru yang Anda hadiri?
Keenam, apa manfaat baru yang Anda tebar?
Ketujuh, apa ibadah baru yang Anda rutinkan?

Dengan hati dan sanubari terdalam. Saya  akan menjawab ketujuh pertanyaan tersebut.

Saya posting disini dengan harapan agar kawan – kawan semua ikut mendoakan dan mengingatkan langkah yang akan saya tempuh.

1. Tujuan baru yang ingin saya wujudkan adalah mengadakan kegiatan training di Sukabumi, mengadakan kegiatan pengembangan diri di Kampung Gunung Goong, menulis buku best seller, melakukan pengkaderan untuk generasi muda melalui Ganesha Muda.

2. Langkah baru yang akan saya ambil adalah menikah, melanjutkan studi pasca sarjana, belajar tentang pengembangan diri dan public speaking ke sang ahli baik di Indonesia maupun luar negeri.

3. Gagasan baru yang akan saya usung adalah program yang berkaitan dengan pengkaderan generasi muda khususnya mahasiswa dan pelajar SMA dengan program “Hello Career”.

4. Orang baru yang akan saya temui di tahun 2016 adalah :
-Rene Suhardono
-Rhenald Kasali
-Anies Baswedan
-Tantowi Yahya
-Helmy Yahya
-Charles Bonar Sirait
-Andy Noya
-Dedy Dahlan
-DJ Arrie

5. Panggung baru yang akan saya hadiri adalah :
-Black Belt Trainer
-The Ultimate You
-TYPSS
-TEMPA
-Pesantren di seluruh penjuru tanah air
-International Workshop tentang karir
-International Conference
-Kelas Menulis

6. Manfaat baru yang akan saya tebar adalah membantu mengembangkan potensi dan karir generasi muda di daerah saya serta di beberapa kata besar melalui program yang dicanangkan oleh Ganesha Muda.

7. Ibadah baru yang akan saya rutinkan adalah sholat tahajud, sholat dhuha, shaum senin-kamis, sedekah, tilawah.

Bismillah.
Semoga niat baik ini menjadi langkah awal untuk menjadi pribadi yang semakin bernilai.

Itu jawaban ku, mana jawabanmu?

Selamat datang tahun 2016.

Kindly Regards,
Fauzi Noerwenda.

Leave a Reply

