Darah Perjuangan Pesantren

PPM Miftahul Khoir Bandung.jpg

“MAKNA TERBAIK dalam hidup merupakan akumulasi dari perjuangan dengan rasa sakit mendalam demi sebuah asa bernama KEBERMANFAATAN”.

Jika penyesalan itu boleh dan bisa terwujud, maka saya menyesal mengapa dulu tidak tinggal dan belajar di pesantren. Memang dulu mendengar namanya saja sudah ilfeel, sekarang cinta pake bangetlah sama pesantren.

Walalupun belum bisa ngaji kitab kuning, tapi begitu banyak hikmah yang saya dapatkan. Kumpulan hikmah yang membuat hidup saya kian bermakna. Ah rasanya seperti tersusun kembali menjadi sebuah puzzle yang utuh. Pesantren Miftahul Khoir membuat hidup saya makin hidup.

Dimalam yang penuh berkah ini, jum’at malam, kembali saya mendapat suntikan inspirasi tatkala Ketua Yayasan Miftahul Khoir, Pak Haji Asep memberikan nasihatnya kepada seluruh santri. Beliau menceritakan bagaimana dulu kakeknya berjuang untuk mendirikan pesantren miftahul khoir. Tidak hanya itu, beliau pun menceritakan pengalaman hidupnya yang sangat inspiratif.

Satu kata yang selalu terngiang adalah PESANTREN! Kemanapun melangkah pesantren selalu terpatri. Pesan Sang Kakek, teruslah dirikan dan majukan pondok pesantren sampai kapanpun. Boleh jadi, tanpa batas waktu. Lantas kenapa dengan pesantren?

Pesantren mendidik kami untuk menjadi seorang manusia yang bermanfaat dengan dibekali ilmu agama. Pesantren menanamkan agar setiap langkah yang kami pijakan hanyalah langkah untuk menggapai ridho Allah SWT. Pesantren mengajari kami betapa pentingnya ilmu dalam kehidupan.  Arghh rasanya terlalu banyak hal yang diberikan pesantren. Melalui pesantren inilah saya mendapatkan KEHIDUPAN TERBAIK yang selama ini saya dambakan.

Satu visi terbaik yang ingin saya wujudkan adalah mendirikan pesantren di kampung halaman tercinta dan menjadikannya sebagai pusat pendidikan. Kini, dimanapun dan kemanapun saya melangkah, pesantren akan selalu terpatri dalam hati sanubari.

Saya percaya siapapun diantara Anda yang membaca artikel ini pasti menginginkan kehidupan terbaik. Maka saya ingin memberikan informasi KHUSUS bagi Anda yang masih MAHASISWA dan kuliah di Bandung. Pondok Pesantren Mahasiswa Miftahul Khoir Bandung kembali membukan penerimaan santri baru untuk tahun ajaran baru. Jika memang Anda merasa ini adalah jawaban yang Anda cari, segera buka website kami untuk info lengkapnya di ppmmiftahulkhoir.com.

Semoga artikel ini menjadi salah satu jawaban dari keresahan hidup yang Anda alami. Terima kasih.

@FauziNoerwenda

 

Leave a Reply

