Titik Jenuh | @FauziNoerwenda

Photo Credit: bernay07 via Compfight cc

“Hati manusia sangatlah LABIL, bahkan lebih LABIL dibanding ombak di lautan dan gelombang di samudera” –Imam Al-Ghazali-

Sangatlah wajar jika kita sebagai manusia mengalami perasaan yang selalu berubah setiap harinya. Disaat semangat begitu membara, jangan heran jika besoknya gelisah. Disaat sedih mendera, jangan heran jika besoknya kita bisa riang kembali. Itulah dinamika kehidupan yang akan terus berputar setiap harinya.

Titik jenuh sebetulnya adalah PIT STOP untuk kembali beraktivitas dengan lebih baik. Saat kita mampu menyikapi dengan baik, jadilah PIT STOP kita bermanfaat. Sayangnya banyak orang yang menjadikan titik jenuh sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Manusiawi memang, saya pun seperti. Namun kita harus mampu bersikap lebih kuat dengan cara menjadikan titik jenuh sebagai awal kebangkitan. Bagaimana caranya?

Titik jenuh adalah simpulan perasaan yang dialami oleh setiap orang. Artinya, saat titik jenuh mendera, diri ini lebih banyak menerima input negatif. MIsalnya, berita buruk, kecelakaan, lagu galau atau hal sedih lainnya. Alhasil diri ini merespon menjadi galau dan berefek jenuh. Namun saat input positif, seperti mendengar lagu positif, ikut pengajian, baca buku dan hal positif lainnya, maka diri merespon dengan positif, jadilah lebih semangat.

Artinya, kita bisa mengatur input yang masuk ke dalam diri kita. Boleh jadi titik jenuh sering hadir karena kita membiarkan input negatif dengan mudahnya. Maka dari itu, tutup kemungkinan input negatif masuk dan izinkan input positif masuk agar diri ini bisa selalu dalam keadaan yang powerful.

Di akhir ini sekalian mau buka kartu. Jadi saya sendiri lagi-lagi mengalami titik jenuh. Bawaannya yang pengen ngegalau. Alhasil yang jadinya galau. Tapi karena tau ilmunya, akhirnya buka laptop dan nulis deh. Taraaaaa, sekarang lebih baik lagi. Karena tulisan ini jadi media untuk membuang energi negatif dan mengganti dengan energi positif. By the way, gimana cara kamu membuang energi negatifnya?

@FauziNoerwenda

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s