Valuable Attitude “Sang Dokter”

Sikap Ketulusan Sang Dokter

“Lakukanlah pekerjaanmu dengan penuh ketulusan agar semakin banyak orang merasakan cinta dan manfaat dari pekerjaanmu”

Setiap hal yang kita lakukan selalu menghadirkan berbagai macam resiko. Resiko bisa kecil atau besar tergantung dengan aktivitas yang dikerjakan. Resiko yang mungkin terjadi dari perjalanan adalah kecelakaan baik terjatuh ataupun tabrakan dengan kendaraan lain.

Masih teringat saat perjalanan pulang dari Kuningan ke Bandung, waktu itu saya dan sahabat saya bernama Erwin mengalami kecelakaan karena jalan berlubang dan licin karena pasir di daerah Tomo, Sumedang, apalagi waktu itu kondisi sudah cukup malam. Beruntung karena tempat kejadian kecelakaan dekat dengan pusksesmas. Alhamdulillah kami diantar warga sekitar ke puskesmas untuk diperiksa.

Di puskesmas inilah saya mendapat satu pelajaran berharga. Ternyata ada juga yah puskesmas yang sampai buka 24 jam. Sesampainya disana kami disambut sangat ramah. Tampak seorang dokter dan perawat mempersilahkan kami masuk. Hingga kami pun diperiksa dengan sangat baik. Jujur, pelayanan yang diberikannya top abis deh.

Padahal banyak pandangan yang sering saya dengar bahwa pelayanan puskesmas itu kurang baik. Lagi-lagi saya belajar bahwa setiap orang itu berbeda. Dan kali ini saya mengetahui bahwa masih banyak juga dokter dan perawat bekerja dengan penuh ketulusan. Mereka berdua bekerja larut malam, di daerah terpencil, namun ketulusan mereka begitu terasa oleh saya pribadi.

Alhamdulillah berkat pertolongan yang didapatkan di puskesmas, kondisi kami berdua membaik dan memutuskan untuk langsung melanjutkan perjalanan ke Bandung. Terima kasih untuk Sang Dokter dan perawat yang telah membantu kami. Semoga Allah membalas kebaikan kalian berdua. Aamiin.

Sebuah pemadangan yang menyejukan hati. Untuk itu, siapapun dan apapun kita, marilah kita bekerja dengan penuh ketulusan. Tunjukan dengan sikap yang berdedikasi tinggi. Tunjukan dengan sikap yang bernilai sehingga apa yang kita kerjakan bermanfaat bagi banyak orang.

Valuable Attitude adalah kunci agar kita mampu mempunyai sikap yang bernilai poisitif untuk setiap hal yang kita kerjakan. Jadilah orang yang mampu bersikap dengan nilai yang tinggi seperti kisah Sang Dokter.

@FauziNoerwenda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s