Self Commitment

Self Commitment

“Banyak orang GAGAL meraih IMPIANNYA hanya karena tidak ada KOMITMEN untuk mewujudkannya”

Perjalanan adalah proses yang ditempuh agar kendaraan yang kita bawa bisa sampai pada tujuan. Kendaraan tersebut akan sampai jika kita berkomitmen untuk mengendarainya, namun jika tidak dikendarai, maka akan tetap diam di tempat.

Setiap orang punya visi untuk diwujudkan, punya harapan untuk meraih prestasi dalam pekerjaan serta hal lainnya. Semua hanya akan terwujud jika kita berkomitmen untuk melakukan langkah yang nyata. Ibaratnya, jika anda lapar pasti makan, jika haus pasti minum. Maka jika anda punya visi untuk dicapai, berkomitmenlah untuk mencapainya.

Seseorang dengan karakter yang baik tidak akan sekedar action. Ada dua hal yang harus dipertimbangkan yaitu KEJUJURAN dan INTEGRITAS.  Kedua hal tersebut tidak bisa dipisahkan. Jika seseorang tidak memiliki kejujuran dan tidak memiliki integritas, maka orang tersebut TIDAK BISA DIPERCAYA. Lalu jika ada orang yang jujur namun tidak punya integritas, maka orang tersebut TIDAK BISA DIANDALKAN. Sementara orang yang punya integritas namun tidak jujur akan DIRAGUKAN ITIKADNYA. Yang terbaik tentu orang yang JUJUR dan BERINTEGRITAS, itulah sosok pribadi yang akan jadi PANUTAN.

Komitmen yang disertai dengan kejujuran dan integritas akan membuat setiap langkah kita semakin bermakna. Pencapainnya kita nantinya akan menjadi sebuah harmonisasi yang indah karena adanya dua komponen tersebut. Maka jadilah pribadi yang berkomitmen untuk melakukan sebuah langkah nyata demi tercapainya setiap pencapaian dan prestasi dalam hidup.

@FauziNoerwenda

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s