Menjaga Berlian

Menjaga Berlian

Mempertahankan kemenangan itu jauh lebih sulit dibandingkan dengan meraihnya. Itulah senandung yang sering saya dengar tatkala mau melakukan setiap perlombaan. Adakalanya saya berpikir bahwa hidup pun seperti berlomba. Namun hadiah yang didapatkan bukan sekedar uang, pamor, piala atau lainnya, namun lebih dari itu, ini soal hadiah terindah yang Allah janjikan. Maka hidup adalah berlomba untuk berbuat kebaikan dan menggapai ridho Allah. Tentu untuk mendapatkannya diperlukan usaha yang konsisten. Bahasanya ya istiqomah. Salah satunya bagaimana kita mampu menjaga kualitas dan kuantitas ibadah kita.

Bicara soal menjaga, ada sebuah benda yang sangat berharga dan banyak orang menjaganya. Benda itu bernama berlian. Sebuah benda berharga yang terbentuk dari proses panjang dari sebuah benda yang awalnya tidak berharga. Proses bertubi tubi yang dialami karbon hingga miliyaran tahun melahirkan sebongkah benda cantik bernama berlian.

Siapa yang tak suka berlian? Keindahan dan kecantikannya membuat berlian mempunyai nilai yang sangat mahal. Tentu orang yang memiliki berlian akan senantiasa menjaga benda tersebut. Disimpan ditempat yang aman, bahkan mungkin di lemari yang aman. Dijauhkan dari anak-anak atau orang tak dikenal. Pokoknya pengawasannya super ketatlah.

Beberapa hari ke belakang, saya tersadarkan akan sebuah hal yang harusnya saya selalu jaga. Hal yang sangat berharga dalam hidup dan sangat berarti tentunya. Hal tersebut adalah keluarga. Keluarga adalah berlian yang harus selalu kita jaga. Kehadirannya sangatlah berperan dalam kesuksesan kita. Maka jagalah keluarga dengan cinta yang tulus.

Bahkan bukan hanya keluarga, sahabat, rekan kerja dan boleh jadi calon pasangan anda. Merekalah berlian yang membuat nilai hidup kita menjadi mahal. Mereka pula yang menyadari bahwa diri kita adalah seseorang yang luar biasa. Maka seyogyanya jagalah mereka semua dengan cinta yang tulus. Cinta yang tak hanya tampak dengan sebuah sebuah kata namun cinta yang tulus dari hati terdalam dan aliran cintanya hanya menuju Sang Maha Cinta.

Jadikan pula pekerjaan kita saat ini sebagai berlian agar kita makin menghargai betapa beruntungnya diri ini. Rasakan dan nikmatilah kehidupan Anda menjadi harmonis saat setiap waktu yang terlewati penuh dengan rasa cinta sebagai bentuk penjagaan untuk berlian kehidupan kita.

@FauziNoerwenda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s