Public Speaking itu menyenangkan!

Public Speaking itu asikk

                Hallo kawan-kawan semua, jumpa lagi dengan artikel terbaru saya yang kali ini akan bahas tentang asiknya public speaking. Sebelum dimulai, pastikan kawan-kawan membacanya sambil tersenyum. Yuuk 1,2,3 senyum ^_^

Public speaking itu sangat menyenangkan kawan. Persis saat kita kecil dulu, dengan senangnya kita bermain dengan anak lainnya. Hari-hari kita seakan penuh dengan keceriaan. Pada dasarnya public speaking pun menyenangkan.

Satu hal yang membuat orang takut adalah beban. Banyak orang yang menganggap public speaking itu sebagai beban. Takut tampil gak maksimal, takut grogi dan ketakutan lainnya. Padahal ketakutan itu belum terjadi bahkan mungkin tidak akan pernah terjadi.

Heii, ingat semua orang pun punya kelemahan. Semua orang punya potensi melakukan kesalahan dan keberhasilan. Namun hanya segelintir orang yang memilih jalan untuk melakukan keberhasilan.

Mulai sekarang, coba ganti prinsip kita saat akan tampil. Jadilan penampilan kita itu sebagai ajang bersenang-senang. Tidak perlu dulu kita memikirkan beban-beban yang tidak jelas. Untuk pertama kali itu, kita perlu menikmati penampilan kita. Itu saja, cukup.

Saya masih ingat, saat mengajar kelas public speaking di Ganesha Public Speaking School. Seharian saya dan peserta sangat menikmati kondisi tersebut. Mengapa? Karena kita berpikir bahwa public speaking adalah suatu kesenangan. Maka sejak kita berpikir seperti itu, setiap ada kesempatan untuk tampil, maka itu adalah kesempatan untuk bersenang-senang.

Mulai terasa kan bahwa public speaking itu menyenangkan? Untuk membuktikannya, silahkan kawan-kawan semua cari tempat untuk praktek dan berpikirlah bahwa penampilan kali ini adalah suatu kesenangan. Lalu nikmati kebahagiaan itu. Hati-hati juga, saat kita mulai menikmati, maka kita akan semakin kecanduan untuk tampil di depan umum. J

Itulah salah satu prinsip yang selalu saya terapkan. Bahasannya itu dulu. Sedikit demi sedikit, yang penting terus praktek. Silahkan bagi kawan-kawan yang ingin bertanya lebih jauh bisa follow twitter @FauziNoerwenda.

 

Salam Sukses

Fauzi Noerwenda

Public Speaking Coach

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s