Let’s Speak Up ^_^

Berani tampil public speaking

                Public Speaking menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi orang-orang yang sudah memiliki percaya diri. Imbasnya melalui public speaking banyak orang yang akhirnya mampu melejitkan karirnya. Orang lebih mengenal orang yang tampil daripada yang duduk manis diam di tempat. Itu pun sebetulnya pilihan. Mau karirnya segera melejit atau duduk manis menunggu waktu yang akan menyegerakannya.

Maka saya memilih jalan untuk tampil dan segera melejitkan karir. Walaupun sejak kecil saya sudah terbiasa tampil, namun saya tidak mau blagu dengan sok mengatakan saya sudah jago. Enggak kawan, saya pun masih dan akan selalu belajar. Saya putuskan untuk ikut berbagai macam pelatihan public speaking hingga kontes public speaking. Tujuannya agar skill terus bertambah dan jam terbang semakin matang.

Awal tahun 2013, tepatnya 18 Februari 2013 saya ikut acara Speaker Talent yang diadakan oleh Marketing.co.id. Saya ikut kategori motivator kontest. Event ini diselenggarakan di Jakarta dan pesertanya berasal dari seluruh penjuru negeri. Saya ikut seleksi awal dan ternyata tanpa disangka saya masuk 50 besar dan akan tampil kontes di Jakarta yang bertempat di Universitas Tri Sakti Jakarta.

Benar saja, saat saya bertemu dengan peserta lainnya, ternyata kemampuan public speaking mereka sangat baik, percaya diri mereka juga tinggi, wihh pokoknya keren banget. Banyak banget pelajaran yang dapat saya ambil dari event tersebut. Walaupun dalam kontes kali ini saya gagal masuk 3 besar, namun pengalaman yang saya dapatkan sangatlah berharga.

Sejak itu pula saya semakin semangat untuk terus belajar dan meningkatkan skill public speaking. Hal itu saya lakukan karena saya punya komitmen untuk berkontribusi melalui skill yang satu ini. Saya putuskan untuk menjadi public speaking coach.

Nah kawan-kawan semua, bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah berani berbicara dan memberikan banyak inspirasi pada yang lain? Ataukah anda masih berpikir malu, takut hingga akhirnya hanya bisa terdiam?

Bagi kawan-kawan yang masih merasa takut, ayo cobalah untuk tampil. Sesungguhnya tak akan ada ketakutan saat kita memulainya. Ketakutan itu hanya ada dalam pikiran kita. Maka saat kita tampil, pikiran kita akan berubah dan mendukung kita agar menampilkan yang terbaik.

Let’s Speak Up guys. And share your inspiration with public speaking.

 

@FauziNoerwenda

Public Speaking Coach

Leave a Reply

