Angkat dan Acungkan Tanganmu ^_^

Berani Tampil Public Speaking

                Hallo pembaca semua. Berjumpa lagi dengan artikel inspirasi public speaking. Semoga artikel ini semakin membuat kawan-kawan panas untuk segera tampil di depan umum. Aamiin.

Saya mau tanya dulu nih. Siapa yang hingga detik ini masih takut untuk tampil? Siapa yang saat maju ke depan tiba-tiba langsung keringet dingin? Hhmmm, pastinya punya pengalaman yang beda-beda kan tiap orangnya.

Oh iya, saya mau share salah satu tips agar kita mulai berani untuk tampil. Tentunya tips ini pun sudah pernah saya lakukan dan memang berdasarkan pengalaman yang saya lewati. Sejak SD saya sudah sering tampil di depan umum. Entah itu baca puisi, baca UUD, teater, pidato dan lainnya. Dulu mungkin saya masih tidak sadar untuk apa saya melakukan itu. Namun ternyata hal itulah yang menjadi modal awal saya sehingga bisa menjadi seorang public speaker.

Banyak pepatah mengatakan bahwa untuk mendapatkan hal besar maka harus dimulai dengan hal yang kecil. Dan pepatah itu terbukti benar. Saya masih ingat satu hal yang sering saya lakukan dari sejak SD hingga sekarang mahasiswa. Hal itu adalah mengacungkan tangan setiap ada sesi tanya jawab. Entah itu untuk tujuan eksis atau memang untuk mengetahui satu hal baru, yang jelas sejak saya berani mengacungkan tangan, sejak itu pula keberanian saya untuk tampil di depan umum semakin menggila.

Sebagian orang mengatakan, mana mungkin dari mengacungkan tangan percaya diri kita untuk tampil bisa tumbuh? Ya kalo anda masih belum percaya, silahkan buktikan sendiri. Faktanya, saat ini masih banyak orang yang untuk mengacungkan tangannya saja takut, apalagi bicara. Artinya orang-orang yang sudah berani mengacungkan tangannya memang sudah memiliki rasa percaya diri.

Bisa kawan-kawan bayangkan, sejak SD hingga sekarang mahasiswa itu sudah 15 tahun. Artinya selama 15 tahun saya gak pernah absen untuk mengacungkan tangan. Ada banyak cara agar kita terbiasa tampil. Dan cara termudah adalah dengan memberanikan diri mengangkat dan mengacungkan tanganmu.

Jika hal kecil ini sudah menjadi kebiasaan dan hal yang menyenangkan bagimu, maka saya yakin hal yang lebih besar dari itupun akan mudah kau taklukan.

Selamat mencoba. Mari angkat dan acungkan tanganmu.

@FauziNoerwenda

Public Speaking Coach

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s