Mau berani tampil, berani gila dulu!

Berani tampil Public Speaking

                Public speaking sudah menjadi hal umum bagi setiap orang. Semua orang tahu tentang hal ini. Tapi tidak semua orang yang mampu melakukannya. Masih banyak orang yang menganggap public speaking itu sebagai pobia, loh kok bisa?

Sebagai trainer public speaking, saya mendapat pengalaman dan cerita dari murid saya bahwa ketakutannya karena nanti takut gagal, takut tampil gak maksimal, grogi dan lainnya. Nah pertanyaannya, apakah semua itu sudah terjadi? BELUM! Ternyata banyak orang yang takut tampil di depan umum karena sebuah alasan yang tidak jelas. Kekhawatiran mereka tidak beralasan. Yang mereka takutkan itu pun belum terjadi. Disinilah mental seorang public speaking di uji.

Perbedaan orang yang berani tampil dengan yang masih takut sebetulnya ada pada mentalitas. Lihat orang yang berani tampil, mereka punya mentalitas yang kuat. Disuruh maju selalu mau. Bahasa lainnya, orang yang sudah berani tampil itu berani gila dan berani memutuskan urat malunya untuk hal yang positif.

Mulai sadarkan dimana letak kesalahan kita tentang public speaking. Maka mulai dari sekarang jika ingin berani tampil ya tampilah. Putuskanlah urat malunya dengan siap di permalukan. Saat anda di depan lalu anda dipermalukan, lantas apakah hidup anda akan tamat? Tidak kawan, itu hanya sebuah harmonisasi kehidupan yang selalu penuh dengan warna-warni.

Maka jadikan kesalahan yang pernah kita buat sebagai ajang pembelajaran. Jika kawan-kawan memang serius ingin berani tampil, segeralah beranikan diri untuk tampil jika mendapat kesempatan. entah di kelas, kantor atau dimanapun. Namun alangkah lebih baiknya jika anda memiliki partner untuk berlatih. Saya bersama tim Ganesha Public Speaking School membuka kesempatan jika kawan-kawan memang butuh bantuan untuk melejitkan potensi tampil di depan umum.

Kawan-kawan semua. Mari kita terus menebar inspirasi ke banyak orang dengan memberanikan diri untuk tampil di depan umum. Dan lihatlahn akan ada banyak orang yang merasakan manfaat dari setiap inspirasi yang kita tebarkan.

Semoga kawan-kawan semua adalah orang yang beruntung untuk tampil menginspirasi banyak orang. Salam Sukses.

 

@FauziNoerwenda

Public Speaking Coach

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s