Petualangan keliling dunia dimulai!

Hallo kawan-kawan semua. Saya mau share nih tentang mimpi saya keliling dunia. Pada awalnya saya sempet ragu, mungkin gak sih saya bisa keliling dunia? Dari mana ntar dapet duitnya? Pokoknya segala hal yang melemahkan saya. Hingga setelah banyak belajar akhirnya saya yakin bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia. Ada ALLAH Yang Maha Besar yang mampu mewujudkan itu semua.

Apalagi semakin terinspirasi oleh sosok Ahmad Fuadi yang mengaku mendapat motivasi ke luar negeri dari Usatdznya di Gontor. Pada intinya jelajahilah dunia ini dan tebarlah manfaat.

Perasaan ini semakin yakin untuk belajar banyak ke negeri orang. Saya niatkan ingin menjadi pembicara internasional tahun 2016. Dimana saya bisa berbagi dengan banyak orang. Saling merasakan senyuman dengan seluruh warga dunia.

Tentunya saya sadar semua itu butuh perjuangan dari hal terkecil. Saya mulai kembali belajar bahasa inggris dan usaha lainnya. Bagi saya pribadi, keliling dunia bukan sekedar untuk jalan-jalan semata. Namun ingin merasakan keagungan ALLAH yang Maha Dahsyat.

Singkat cerita, saat saya mulai sibuk dengan skripsi. Dosen pembimbing sekaligus mentor saya Bu Hendrati menantang saya untuk membuat paper internasional dan akan di ikut sertakan dalam acara International Conference on World Islamic Studies di Malaysia. Karena tantangan adalah hal yang saya sukai, saya terima saja.

Dalam proses pembuatan paper, saya mengalami kesulitan, beruntung berkat bimbingan Bu Hendarti saya bisa menyelesaikan papernya.

Alhamdulillah, Kamis 21 November 2013 saya mendapat hasil dari konferensi internasional yang akan saya ikuti di Malaysia. Melalui email, panitia memberi tahukan bahwa paper saya diterima dan saya akan presentasi di Penang, Malaysia 12,13,14 Maret 2014 bersama perserta dari 20 negara lainnya.

“You are invited to present your paper and studies during our ICWIS 2014 conference that would be held during March 12-14, 2014, Penang, Malaysia. The ICWIS 2014 is co-sponsored by International Economics Development Research Center (IEDRC).  Again, congratulations. I look forward to seeing you in Penang, Malaysia. “

Sungguh suatu kebahagiaan yang sangat manis terasa. Apalagi saya masih ingat bahwa di usia yang akan memasuki 22 tahun ini ingin memberikan kado terbaik untuk orang tua. Sempet juga saya tulis di blog tentang kado itu. Pah, Mah, semoga ini bisa membuat kalian bahagia. Dan semoga saya bisa terus membuat kalian bangga. https://fauzinoerwenda.wordpress.com/2013/10/31/kado-november/

Sejujurnya saat ada yang bertanya bagaimana langkah ini bisa sampai sejauh ini? Maka saya jawab, saya tidak pintar. IQ saya pun hanya 105, cukup. Namun perjalanan ini terasa mudah saat kita menyertakan ALLAH dalam setiap langkah kita.

“BELIEVE, DREAMS and ACTION”

Itu yang terus saya lakukan. Saya yakin dengan setiap mimpi yang saya miliki. Lalu saya berani bermimpi dan saya beranikan dengan aksi hebat. Simple sebenarnya. Semoga kita bisa terus semangat dalam mewujudkan impian kita.

Dan impian saya untuk menjadi pembicara internasional tahun 2016 akan lebih cepat karena Insya Allah akan terjadi tanggal 12,13,14 Maret 2014 mendatang di Penang, Malaysia.

Sampai jumpa tahun depan PENANG, MALAYSIA.

PENPenang-BridgeBBB

Leave a Reply

