Kembali ke batik merah

Sabtu, 16 November 2013 menjadi momen yang sangat luar biasa. Pagi ini aku kembali di sebuah tempat idaman setiap orang yaitu SMAN 3 Kota sukabumi. Sebuah sekolah dimana aku menimba ilmu. Senang sekali rasanya hari itu aku bertemu dengan guru-guru yang telah mendidikku hingga bisa meraih bintang kehidupanku.
Namun saat mengingat kembali momen saat saya sma, rasanya belum ada kontribus besar yang aku berikan untuk sekolah. Malu rasanya, sementara teman-temanku sudah banyak memberikan banyak penghargaan untuk sekolah. Namun aku percaya desain Allah itu indah.
Desain kehidupan ini mulai aku rasakan. Hari ini aku kembali ke sekolah dan bisa berkontribusi untuk sekolah. Hal yang aku berikan adalah berbagi inspirasi kepada tim olimpiade sains smantie. Sebuah event yang dulu sangat aku dambakan, namun tak kunjung menjadi kenyataan. Kini harapan itu hadir kembali. Memang bukan sebagai peserta olimpiade namun justru sebagai orang yang dipercaya untuk memberikan motivasi bagi siswa peserta olimpiade.
Kawan-kawan semua. Yang terjadi di muka bumi ini tidak ada yang kebetulan. Semua sudah ada desain yang sangat indah. Tugas kita adalah ikhtiar dan biarkan Allah yang memberikan hasilnya. Saat kita mengerti alur dan desain kehidupan ini. Maka saat itulah kita akan mulai mengerti arti kehidupan.
Terima kasih untuk SMAN 3 Kota Sukabumi yang telah memberikan banyak pelajaran berharga. Semoga hal ini bisa menjadi motivasi guna berkontribusi lebih pada banyak orang.
Salam Hebat.
Fauzi Noerwenda

Leave a Reply

