Go Extra Miles

Go Extra Mile

Hidup itu selalu penuh dengan warna. Ada warna kebahagiaan, kesedihan, perjuangan dan lainnya. Itulah warna kehidupan yang selalu kita alami. Lalu warna apa yang ingin kita ciptakan pada kehidupan kita? Jika memang kita menginginkan warna terbaik sesuai keinginan kita, maka kita perlu berjuang untuk mendapatkannya. Namun jangan hanya sekedar berjuang, kalo menurut guru saya itu musti dan kudu berjuang G0 EXTRA MILES!

                Apa itu Go Extra Miles? Artinya kita bekerja itu lebih dari apa yang kita kerjakan. Kalo orang dalam sehari bekerja 7 jam, maka kita harus lebih.

Tentang Go Extra Miles ini, saya punya beberapa orang sahabat yang selalu konsisten melakukan yang terbaik dalam kehidupannya. Dia selalu bekerja lebih dibanding yang lainnya.

Saya ingin ceritakan 2 orang sahabat yang sangat luar biasa. Mereka 2 partner bisnis yang hebat. Banyak orang memanggilnya dengan 2 Putri karena mereka memiliki bisnis makanan dengan nama 2 putri.

Kedua putri tersebut saat ini masih kuliah di STIE EKUITAS semester 5. Selain kuliah mereka aktif di organisasi di kampus. Tidak hanya itu saja, mereka pun merupakan santri di Pondok Pesantren Mahasiswa Miftahul Khoir Bandung. Hhhmm kebayang kan aktivitasnya. Pagi kuliah, sore organisasi dan malamya nyantri. Padet dan positif kan? Lebih mantep lagi mereka pun sambil merintis usaha. Mereka berjualan pisang aroma dan itu di masak sendiri.

Ketika itu saya sempat bingung, kapan yah mereka masak? Ternyata setelah mereka cerita, mereka masak jam setengah tiga pagi. Mereka bangun lebih awal, tahajud lalu masak. Padahal mereka baru tidur sekitar jam 11 malam. Sungguh suatu perjuangan Go Extra Miles.

                Waktu kita sebetulnya 24 jam sama. Namun hanya orang-orang hebat yang mampu mengatur waktunya. Apa yang mereka lakukan ternyata tak mengurangi produktivitas mereka. Prestasi mereka baik di kampus, organisasi, pesantren dan bisnis pun sangat baik.

Kawan-kawan semua, ALLAH telah memberikan desain kehidupan yang sempurna. Namun itu semua perlu kita jemput dengan ikhtiar kita. Maka teruslah berjuang dan dapatkan kehidupan terbaik yang kalian inginkan. Let’s GO EXTRA MILES guys!

 

Advertisements

2 thoughts on “Go Extra Miles

  1. shubhanallah… maha besar ALLAH yang selalu melimpahkan hidayahnya.
    semoga qt semua mampu istiqomah dalam menuntut ‘ilmu…
    nyantri, kuliah, bisnis, organisasi, karir… to be balance

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s