Lagi, lagi kemudahan dari ALLAH!

Skripsi pasti berlalu

September menjadi bulan pertanda untuk memulai perjuangan menyelesaikan skripsi. Skripsi yang nantinya akan mengantarkanku menjadi seorang wisudawan. Namun bukan itu esensi utamanya. Lebih dari itu, ini semua tentang proses mencari ilmu untuk mencari keridhoan Allah.

Hidup itu perjuangan. Begitu kata orang-orang bijak yang sering kita dengar. Perjuangan untuk skripsi mulai mengalami hambatan saat uang kuliah dibayar melebihi batas waktu. Alhasil saat pengisian kontrak kuliah saya tidak bisa mengikutinya. Dengan begitu saya harus menuggu dua minggu untuk jadwal perubahan atau susulan.

Skenario ALLAH itu indah. Itu yang selalu saya yakini dalam setiap langkah ini. Saat yang lain sudah mulai bimbingan, mulai menggarap UP, saya masih menunggu kepastian dalam kontrak kuliah. Namun sekali lagi saya katakan bahwa skenario Allah itu indah. Sambil menunggu, saya coba untuk menggarap usulan penelitian terlebih dahulu.

Hingga akhirnya kontrak pun tiba. Dan lagi-lagi kemudahan itu datang lagi. Alhamdulillah saya mendapat pembimbing yang selalu menjadi inspirasi dalam karir saya, beliau adalah Bu Hendrati. Seorang figur yang membuat saya banyak belajar dari beliau.

Sungguh, segala hal yang terjadi di dunia ini adalah desain indah yang telah Allah buat. Lantas mengapa harus kita risaukan? Tugas kita adalah berjuang, berikhtiar, dan biarkan Allah yang memberikan hasilnya. Allah lebih tahu yang terbaik untuk kita.

Pesan untuk seluruh kawan-kawanku yang sedang dan akan menghadapi skripsi, mari kita hadapi dengan penuh ketenangan. Saat kita mulai dilanda kejenuhan atau ketakutan, ingatlah Allah, sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Dan yakinilah suatu saat nanti wisuda itu akan datang dan saat itulah keluarga kita akan bahagia melihat anak-anaknya yang terus gemilang.

Semoga Allah mudahkan kita dalam menyelesaikan skripsi. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Leave a Reply

