Maksiat lagi dan akhirnya..

stop-maksiat

Rabu pagi tanggal 18 September 2013 lagi-lagi telah membuat diri ini tak berdaya. Rasanya seperti muncul bayangan dari maksiat-maksiat yang dulu pernah dilakukan. Hal itu selalu membayangi dan berakhir dengan penyesalan. Namun bersyukur karena jalan lurus itu telah Allah tunjukan sehingga bisa melangkah untuk terus berubah.

Kejadian itu bermula saat saya mengikuti ta’lim di pesantren. Lalu ada beberapa pelajaran yang mesti dihapal. Entah mengapa ketika itu saat ingin menghapal saat begitu sulit. Padahal saat kecil itu saya paling suka dan cepat dalam menghapal. Namun kini hal itu sangatlah sulit. Maka teringatlah dengan sebuah kondisi masa lalu dimana saya masih sering bermaksiat. Mungkin hal itulah yang membuat saya lebih sulit dalam menghapal.

Hal ini pula pernah dialami oleh Imam Syafi’i yang pernah hilang hapalannya karena melihat aurat seorang akhwat. Sungguh setiap perkara yang kita lakukan itu selalu ada imbasnya. Dan kini satu demi satu Allah tunjukan rahasia-Nya. Saya hanya bisa geleng-gelang kepala karena telah melakukan banyak hal bodoh. Namun itu dulu. Cukup sebagai cerminan untuk menjadi lebih baik.

Hari ini dan seterusnya saya harus terus belajar untuk menjadi lebih baik. Belajar untuk memahami kehidupan ini serta yang paling penting mendapatkan Ridho Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin ^_^

Kawan-kawan semua, setiap orang mungkin pernah mengalami serangkaian kejadian yang berbeda dalam hidupnya. Jika saat ini kita masih terperangkap dalam jurang kesia-siaan, mari kita melangkah untuk melakukan hal yang bermanfaat. Dan jika saat ini kita sudah berada dijalur yang positif, maka bersyukurlah karena Allah masih memberikan kasih sayangnya untuk kita. Maka teruslah bersyukur dan mari kita sama-sama mencoba menjadi lebih baik. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

*catatan ini sebagai reminder khususnya bagi saya sendiri. ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s