Mohon Maaf Lahir & Batin

Ramadhan oh ramadhan.

mohon maaf lahir dan batin

Kedatanganmu selalu dinanti oleh setiap insan dimuka bumi. Namun mengapa kau hanya singgah selama 30 hari? Kini kau akan segera pergi kembali. Dan jika umurku masih panjang, maka tahun depanlah kita akan bertemu kembali.

Sejujurnya aku malu! Setiap ramadhan tiba, aku selalu menjadi orang yang so baik. Namun setiap ramadhan pergi, seakan-akan aku kembali menjadi orang yang lupa akan sifat baik itu.

Ya Allah, aku sadari selama proses kehidupanku ini banyak sekali dosa yang telah aku perbuat. Dari mulai selalu mengkhianatimu dengan lalai dalam ibadah dan lainnya, juga selalu membantah orang tua, menyakiti orang lain, sungguh terlalu banyak noda yang telah aku tumpahkan.

Ya Allah, aku tahu Kau Maha Pengampun. Aku yakin dengan itu semua. Dan kini aku sadar dan ingin berubah. Hal-hal gelap itu adalah masa lalu. Sekarang adalah masa indah yang akan aku bangun untuk meraih cinta dan ridho-Mu YA Rabb.

Maka, sebelum ramadhan pergi untuk sementara waktu, aku ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada semua orang yang pernah merasa tersakiti oleh buruknya sikapku, yang pernah merasa terdzalimi oleh cacatnya tingkahku dan segala hal yang membuat kalian kecewa olehku.

Aku hanya manusia biasa yang mencoba untuk baik. Manusia yang hanya mengharap ridho Allah dalam kehidupan. Dan manusia yang selalu semangat untuk belajar.

Semoga berkah ramadhan ini bisa terus berlangsung hingga bulan-bulan berikutnya. Dan semoga tahun depan kita bisa bertemu ramadhan dengan kondisi yang jauh lebih baik lagi. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1434 H.

Taqobalallohu minna wa minkum, taqabbal yaa kariim, shiyamana wa shiyamakum, kullu aamiin wa antum bi khaiir.

Fauzi Noerwenda yang akan segera berkeluarga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s