Kebahagiaan itu Sederhana

SMAN 3 Kota Sukabumi

Masih dalam suasana ramadhan. Kali ini kita sudah memasuki 10 hari terakhir di bulan suci nan agung ini. Rasanya baru kemarin ramadhan datang, namun kita harus pergi lagi. Waktu memang tak mengenal komporomi. Maka dikatakan bahwa orang yang berhasil adalah orang yang mampu mengendalikan waktu dengan baik.

Alhamdulillah tanggal 04 Agustus 2013, saya berkesempatan untuk kembali pulang ke kampung halaman Sukabumi setelah berhari-hari menghabiskan ramadhan di Bandung.

Kebersamaan yang telah lama dinanti akhirnya tiba juga. Saat adzan berkumandang ternyata saya sudah bersama keluarga untuk sama-sama berbuka puasa. Alhamdulillah.

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Keberkahan ramadhan bisa kita lihat dengan semakin larisnya para pedagang hingga seringnya muncul acara silaturahim berjudul buka bersama. Dari mulia anak-anak, pelajar, hingga orang dewasa. Subhanallah. Itulah keberkahan yang sering kita rasakan setiap waktunya.

Itu pun yang setiap tahunnya tak pernah saya lewatkan. Namun entah kenapa ada perasaan yang berbeda saat ada acara buka bersama. Undangan buka bersama itu telah hadir. Namun ada sedikit keraguan apakah saya akan menghadirinya atau tidak. Alasan pertama yang paling kuata karena saya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Dengan meluruskan niat akhirnya saya pun putuskan untuk ikut acara buka bersama dengan kawan-kawan ox’ford IPS 4. Nah disinilah letak perbedaan itu terjadi. Biasanya acara buka bersama hanya sekedar makan diluar lalu foto bersama. Kali ini atas inisiatif salah satu kawan kami yaitu Ari Syuhada, maka acara buka bersama ini diadakan di Panti Asuhan Al-Fitroh Brawijaya. Acaranya sudah termasuk santunan, materi serta buka bersama.

Inilah kebahagiaan yang saya maksud. Tampak wajah periang anak-anak panti dengan senyum tulusnya telah membuat kami tersenyum bahagia pula. Biasanya kami hidup dengan serba mudah. Mau ini tinggal minta. Mau itu tinggal nangis lalu dikasih. Namun saya pribadi sadar bahwa wajah polos mereka mengatakan bahwa di dunia ini masih banyak orang yang perlu kita bantu. Tak perlu dengan materi yang banyak. Tak perlu dengan barang yang mewah. Tapi cukup dengan niat yang tulus. Betul ternyata, kebahagiaan itu sederhana.

Kawan, pernahkah kita berpikir setiap uang yang kita gunakan untuk membeli baju baru, makanan enak dan lainnya itu adalah rezeki dari ALLAH? Lantas, pernahkah kita bersyukur dengan itu semua?

Sungguh adik-adik di PSAA Al-Firoh membuat kami sadar bahwa semua harta itu titipan ALLAH. Maka sudah sepantasnya kita gunakan untuk kebaikan juga untuk berbagi dengan sesama.

Teruntuk kawan-kawan ox’ford, jujur dari hati saya yang paling dalam. Momen buka bersama kemarin merupakan momen buka bersama terbaik yang saya alami. jauh dari hingar bingar yang membuat hati bising. Namun sederhana, penuh makna dan dekat dengan rasa syukur.

Semoga kelak ke depannya silaturahim kita tetap terjaga dan bisa bertemu kembali dengan kondisi yang sudah berbeda. Ya, dengan kondisi kawan-kawan sudah mulai meraih impian demi impiannya.

Hidup kita hanya sebentar kawan. Maka jangan pernah sia-siakan umur kita ini. Mari kita wujudkan impian kita bersama-sama. Ada orang tua dan keluarga kita yang sudah menanti kesuksesan kita. Mari mulai tinggalkan hal yang tidak penting dan lakukan hal-hal positif yang membuat orang tua kita bangga.

Yang akan menikah, semoga bisa menjadi keluarga sakinah, mawwadah, warrohmah. Yang akan segera bekerja semoga menjadi pekerja yang taat dan jujur. Yang akan berbisnis semoga dimudahkan dalam bisnisnya dan bermnafaat bagi banyak orang. Dan menjadi apa pun itu semoga semuanya barokah.

Semoga tulisan ini membuat kita lebih semangat lagi dalam berbagi kebahagiaan dengan sesama. Salam SALUT buat kawan-kawan semua, SAAALUUUUUUUT! ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s