Kehangatan di Pagi Hari..

Alhamdulillah bersyukur Ya Allah karena pagi ini Engkau masih berikan hamba nikmat umur sehingga bisa terus menghirup udara yang serba gratis ini.

Pagi ini aku kembali terbangun. Mentari kembala menyapa dengan sayup-sayup sinar hangatnya. Namun pagi ini seperti ada yang berbeda. Pagi yang tak biasa aku alami.

pagi yang indah

Saat ingat dulu ketika masih di rumah bersama keluarga, pagi adalah waktunya bermanja ria. Aku hanya tahu bangun saja. Ketika lapar tinggal menuju meja makan, bahkan saat mandi namun udara dingin, maka air hangat sudah tersedia. Namun itu dulu. Saat Fauzi Noerwenda masih kecil nan lugu. Barangkali kawan-kawan pun memiliki cerita yang persis atau serupa.

Pagi kali di Bandung beda. Saat ini saya tinggal di Pondok Pesantren Mahasiswa Miftahul Khoir Bandung.  Suasana sudah semakin mencekam karena di pondok hanya tinggal menyisakan beberapa orang saja. Yang lain sudah pada mudik ke kampung halamannya. Disinilah letak perbedaan itu terjadi.

Keheningan ini entah membuat perasaan menjadi berbeda. Menjadi ingin seperti sendiri. Padahal sendiri itu nanti ada waktunya saat kematian. Entahlah apa yang membuat hati ini berkata yang aneh. Hanya saja mata ini pun tidak mengantuk seperti biasanya.

Kawan, barangkali dalam setiap fase kehidupan yang kita alami akan merasakan suatu perasaan yang berbeda. Maka ingatlah terus Allah, karena ALLAH yang menggengam rasa dan hati kita. ALLAH yang memberi kita bahagia dan sedih.

Jadikan setiap rasa yang ALLAH berikan sebagai rasa syukur. Hari ini kita bisa tertawa, namun besok? Mungkin kita sedang sedih. Hari ini kita bisa makan, namun besok? Mungkin tiba-tiba kita terkena penyakit. Sungguh hanya rasa syukur kita yang membuat ini menjadi nikmat.

Kawan, rasakan rasa syukur itu. Nikmati setiap kehidupan yang kau miliki. Jangan kau habiskan waktu hidup ini hanya untuk berkeluh kesah. Sesungguhnya banyak hal yang patut kita syukuri. Maka pagi ini mari kita bersyukur atas segala nikmat yang telah ALLAH berikan. Alhamdulillah.

Advertisements

2 thoughts on “Kehangatan di Pagi Hari..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s