Luasnya Samudera Harapan

Pantai indah

            Mentari tampak terus menjauh, pergi semakin mengecil dan terus semakin tak terlihat. Yah, inilah suasana sore hari menjelang malam. Sore itu, imajinasiku kembali bermain. Aku seakan kembali menjadi anak kecil yang bebas berimajinasi sesuka hati.

Semua berawal saat aku menyaksikan sebuah film berjudul “Nim’s Island”. Sepanjang aku berada didepan layar, saat itulah imajinasiku kembali muncul. Teringat saat aku masih SD. Ingin rasanya aku pergi keliling dunia mengitari lautan menggunakan sebuah kapal. Sungguh khayalan kecil yang ku ciptakan semasa kecil.

Seiring waktu berlalu, khayalan itu ternyata bukanlah omong kosong belaka. Film “Nim’s Island” seakan membangunkan kembali khayalanku untuk melakukan hal yang sama. Berlayar mengitari luasnya samudera. Tinggal di suatu pulau yang indah. Bermain bersama singa laut. Sungguh hal yang sangat menyenangkan tentunya.

Entahlah, apakah ini hanya sekedar khayalan di siang bolong atau bukan. Yang jelas, ada sebuah keyakinan dan keinginan kuat untuk mencapai itu.

Aku adalah sosok yang selalu yakin dengan semua impian yang aku harapkan. Samudera itu pun bisa ditaklukan. Birunya samudera menggambarkan tulusnya impianku untuk hal itu. Luasnya samudera membuktikan bahwa harapan untuk mencapai itu pun sangat luas. Ya Allah, inilah curahan hati dari hamba-Mu yang begitu bersyukur atas segala keagungan alam semeseta yang Kau ciptakan. Jikalau Engkau izinkan aku untuk mewujudkan khayalanku, maka pastilah aku akan berada disana.

Luasnya samudera harapan! Kalimat ini menjadi kekuatan tersendiri. Kawan-kawan, dunia ini sangat luas. Begitu banyak keindahan yang belum kita ketahui. Pergilah dirimu menuju semua harapanmu. Pijakanlah kakimu ke tempat impianmu. Sungguh, samudera yang luas pun bisa kita taklukan. Maka taklukanlah semua harapanmu. Selamat menjemput harapanmu kawan dan sampai bertemu di samudera harapan.

Mari bersilaturahim lebih dekat di twitter, follow @FauziNoerwenda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s