#7.Formais Effect – Nurhanah

formais stie ekuitasNamaku Nurhanah. Entah angin apa yang membawaku, hingga aku sekarang menjadi salah satu mahasiswa STIE Ekuitas yang sebelumnya aku tidak tahu bahkan mendengar namanya saja terasa asing pada saat itu. Tapi inilah aku, sekarang aku sudah menjadi seorang mahasiswa, sungguh kebanggan yang luar biasa bagiku. Tapi perjalanan dan perjuanganku masih sangat panjang untuk bisa mencapai semua mimpi – mimpiku selama ini. maka tetap semangatlah J

Sejak sekolah dasar hingga SMK aku termasuk salah satu siswa yang sangat aktif di kegiatan orgnisasi sekolah. Kenapa tidak, dibalik itu semua ada seorang ibu yang sangat luar biasa yang selalu mendorongku agar aku selalu aktif dan mengikuti kegiatan sekolah. Mimih tidak pernah melarangku untuk mengikuti kegiatan organisasi, karena selama kegiatan itu positif, Mimih selalu menganjurkanku untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dan sampai sekarang aku menjadi mahasiswapun Mimih selalu menganjurkan untuk mengikuti organisasi. Awalnya hanya iseng saja sebagai mahasiswa baru tentunya aku ingin mengetahui semua kegiatan yang di adakan oleh himpunan dan UKM di kampus, hingga pada suatu hari seorang teman mengajaku untuk mengikuti sebuah acara yang diadakan oleh UKM FORMAIS dimana  UKM ini mengadakan kegiatan yang menurut aku berbeda dari yang lainnya, sebuah kegiatan yang tidak hanya memberikan manfaat dari keorganisasian, sosialisasi, dan lainnya tetapi juga memberikan manfaat yang sangat luar biasa terkait itu semua terlebih lagi membukakan aku tentang aqidah dan pengetahuan agama yang tidak aku dapatkan di organisasi lain, serta pembelajaran tentang  ilmu ikhlas yang selama ini belum bisa aku realisasikan terkait dengan trouble yang aku alami dengan Mimih. Itulah awal yang insyaallah selalu berkah,,, aamiinJ.

Semenjak itulah aku mulai sering mengikuti kegiatan yang di adakan FORMAIS, dan sampai akhirnya aku bisa bergabung dengan FORMAIS. Banyak sekali hal yang luar biasa selama menjadi pengurus FORMAIS, dan para pengurusnyapun adalah orang – orang yang sangat luar biasa bagiku, karena dari mereka semua saya banyak belajar, belajar tentang berbagi, belajar tentang memahami, belajar tentang menerima, dan terutama belajar ilmu ikhlas yang sangat sulit bagiku, karena disana semuanya sangat jelas acuan dan pedomannya yakni Al-quran dan Hadist, banyak sekali kegiatan positif yang saya ikuti di FORMAIS bahkan semakin mengikuti semakin haus akan ilmu Allah tersebut. terutama di FORMAIS saya masuk divisi KSEI dimana seringnya mengadakan atau mengikuti kegiatan di luar tidak hanya disekitar Bandung bahkan sampai ke luar kota dengan begitu juga saya bisa sekaligus menyalurkan hobi jalan – jalan saya. Hmmmm… kan lumayan bisa jalan – jalan gratisssssss…heheheeeeeeee J aseeeeeekkkkkk banget kan,,,!!!

Perbedaan yang saya rasakan sebelum masuk FORMAIS dan sesudah masuk FORMAIS sangatlah nyata manfaatnya, dulu saya yang masih suka membuka kerudung ketika berada diluar rumah sekarang alhamdulilah sudah tidak lagi, dan selain itu juga bisa lebih mengembangkan minat saya dalam berwirausaha. dan tentunya masih banyak kegiatan lain yang dulu jarang saya lakukan sekarang justru sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi saya dalam mencari ilmu Allah. Di FORMAIS seolah saya menemukan keluarga baru, keluarga yang sangat luar biasa. Dimana kita bisa saling sharing, dan lainnya. Terutama bagi saya yang tinggal jauh dari keluarga.

Nah, untuk  mahasiswa yang ada di seluruh Indonesia tidak akan rugi kalian gabung dengan LDK (Lembaga Dakwah Kampus) dimanapun kalian kuliah, karena banyak sekali manfaat yang luar biasa yang akan kalian dapatkan disana, mungkin tidak akan langsung terasa manfaatnya tapi kedepannya pasti sangat bermanfaat sekali untuk kehidupan kita di lingkungan masyarakat. Cerita di atas hanya sekedar sharing sepenggal pengalam saya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi buat teman – teman J. Syukran………!!!

Leave a Reply

