#6.Formais Effect – Cucu Alawiah

Formais STIE EKUITASPendiam, pemalu, tidak suka keramaian, tidak suka ngobrol, susah menyesuaikan diri..hmmmm hal itu yang aku benci dari diriku. Satu doa yang ku pinta pada Allah ketika pertama masuk Ekuitas adalah “yaaa Allah,berikan teman-teman yang baik..teman yang bisa saling menerima kekurangan masing-masing” doa itu aku panjatkan karena aku terlalu takut. Tapi ternyata Alhamdulillah Allah mengabulkan doaku, aku dikelilingi teman-teman yang bisa membuatku belajar bagaimana menghilangkan semua sifat yang tidak aku sukai itu. Meskipun susah,tapi sedikit demi sedikit sifat itu sudah mulai terkikis laaah. Akupun memikirkan satu hal bahwa cara terbaik menhilangkan sifatku adalah bertemu banyak orang, yaaa salah satunya dengan masuk Organisasi. Tapi  organisasi jadi momok menakutkan untukku, belum masuk saja sudah banyak ketakutan yang menghantui. Takut ini lah – takut itu lah. Lalu akupun mencoba masuk Himpunan kesan pertamaku disana adalah “tuh kan, banyak orang L”  ya sudah, sedikit demi sedikit, perlahan demi perlahan aku mundur dari himpunan. Betapa pengecutnya bukan J

Beberapa temanku terus melenggang dengan kegiatan Organisasi  yang menyita waktu mereka, merekapun tak punya waktu main lagi denganku L dan akupun merasa jadi orang yang tidak berguna, teman-temanku bermanfaat dengan semua kegiatannya dan aku, hanya tidur-tiduran di kosan. Mungkin karena kasihan melihatku salah satu temanku mengajakku ikut dalam salah satu kegiatan di organisasi yang diikutinya “maluuuuu” kata pertama yang ada dibenakku. Dia kemudian berusaha semakin meyakinkanku untuk masuk ke salah satu organisasi itu. Kemudian berfikirlah aku disitu, akhirnya pada saat SP (semester pendek) aku lumayan sering datang ke organisasi itu sampai suatu masa akan ada rapat diorganisasi itu dan temanku mengajak, bisa dibilang terjebak juga karena sebenarnya gak saat itu aku akan masuk organisasi itu, tapi ya mau gimana orang-orang tiba-tiba berkumpul dan aku tak bisa keluar, ya mungkin itu yang terbaik Insya Allah. Lalu akupun hanyut dalam situasi rapat itu sampai tiba saatnya aku memperkenalkan diri dan ditanya kenapa masuk organisasi itu, itulah kali pertama aku menyukai organisasi, ya di organisasi itu. Rasanya semua orang menerimaku, semuanya bersikap terbuka, semuanya tersenyum dan aku tidak bosan, tahukah organisasi itu apa ? FORMAIS ya itulah organisasi pertama yang membuatku nyaman di dalamnya.

Karena FORMAIS adalah organisasi pertama yang aku ikuti, jadi pertama-tamanya ngerasa kagok, mungkin karena aku masuk ditengah periode jadi gak bener-bener gak tahu apa-apa, culang-cileung kalau bahasa sundanya mah J tetapi semakin waktu berjalan, kenyamanan pun sedikit-sedikit menghampiri karena sebagian teman dekatku pun ada di FORMAIS. Tapi setelah aku di diklat, rasa meliki dan ingin memajukan FORMAIS semakin besar, semoga aku bisa memberikan yang terbaik dan bisa bermanfaat. Hal yang membuatku sangat merasa berdosa adalah aku kadang terlalu egois dan mementingkan kepentingan pribadi daripada kepentingan organisasi, tapi semoga aku bisa berubah menjadi lebih baik.

FORMAIS membuatku mengenal lebih banyak orang, berkomunikasi adalah hal bermanfaat yang kudapatkan selain punya banyak teman. Tapi jadi pribadi yang lebih baik adalah tujuan utamaku masuk FORMAIS, Forum yang Insya Allah mencetak generasi Mulia. Semoga aku bisa menjadi mskhluk yang lebih baik dan makhluk yang bermanfaat.

Masuk ke FORMAIS itu punya banyak manfaat, terutama manfaat itu akan disarasakan oleh jiwa kita,  Karena kita semakin didekatkan dengan siempunya jiwa ini. Semua manfaat itu akan terasa ketika kita semakin mengetahui aturan-aturan Allah tentang hidup,k ita tak akan lagi kesulitan memilih jalan. Jadi,untuk semua mahasiswa di Indonesia LDK itu berguna dunia akhirat looo….

Leave a Reply

