#2.Formais Effect – Laeli Rahmawati

Formais Effect

Assalamu’alaikum wr. Wb..

Salam saudaraku, Saya Laeli Rahmawati. Sekarang saya menduduki bangku kuliah semester 4 di STIE EKUITAS BANDUNG. Saya kuliah sambil mencoba berwirausaha, subhanallah…. Sungguh masa yang begitu indah.

Di bandung, saya sangatlah merasa haus akan ‘ilmu islam. Karena disini tak seperti keadaan di kampung yang keseharian saya berkumpul dengan para santri di pondok pesantren. Hingga suatu saat, saya dipertemukan dengan beberapa orang yang mengajak saya untuk mengikuti kajian islami. Satu kali pertemuan, hasilnya sangat menakjubkan. Saya sangat bersyukur karena mungkin ini adalah langkah terbaik saya. Tapi ternyata dari pertemuan itu, saya sempat kehilangan jiwa saya sendiri. Saya merasa ini bukan saya, bukan pribadi saya!!! Kesadaran ini kembali setelah keluarga dan teman-teman dekat saya menyampaikan secara personal.  Astaghfirullaahal’adziim.. Hati saya sungguh sangat dilema. Ya allah tuntunlah saya di setiap langkah saya. Jangan biarkan langkah ini menyakitkan hambamu yang lainnya. Selalu do’a itu yang saya pinta.

Seiring berjalannya waktu, alhamdulillah Allah memberikan cahaya terang. Saya ditemukan dengan FORMAIS dengan perantara teman saya. Entah mengapa, ada kekuatan yang berbeda di setiap langkah saya memenuhi kegiatannya. Hari demi hari, saya dekati majlisnya, saya dekati para pengurus dan anggotanya. Dan pada akhirnya dengan bismillaahirrohmaanirrohiim… Saya putuskan untuk gabung bersama FORMAIS. Semogga inilah jawaban dari kedilemaan hati saya selama ini dalam menuntut ‘ilmu islam.

Tempatnya yang begitu menenangkan, kegiatannya begitu memberikan inspirasi yang hebat, dan pengurusnya yang begitu membanggakan. Kekeluargaan disini begitu kental saya rasakan. Disini bukan hanya belajar ‘ilmu islam, tapi juga ‘ilmu kehidupan, ‘ilmu pengetahuan, dan masih banyak lagi. Kegiatan disini sungguh luar biasa positif, dan disini saya sangat melihat peluang ibadah yang begitu luas. Masyaallah….. saya semakin cinta dengan formais karena Allah Azza Wajalla. Setiap langkah saya selalu niatkan karena Allah dan mohon untuk diberikan hikmah yang luar biasa di setiap langkah ini.

Seiring berjalannya waktu, event demi event di formais telah kami jalani. Seakan tiada pernah merasakan lelah disetiap kegiatannya. Karena semua kegiatan tersebut benar-benar memberikan manfa’at yang positif untuk kami semua. Khususnya saya pribadi sendiri merasakan dampak yang luar biasa, sungguh saya selalu merasa beruntung karena semakin hari FORMAIS dapat membantu saya dalam mencapai cita-cita menjadi hamba yang semakin hari semakin baik. Sesungguhnya hal tersebut dapat dirasakan apabila kita dapat mengambil hikmahnya dari setiap peristiwa yang terjadi. Alhamdulillaahirobbil’alamiin.. biasa orang pada bilang, jangan pernah berubah. Tetaplah menjadi kamu yang apa adanya. Tapi tidak bagiku, jika perubahan itu dapat menjadikan saya pribadi yang lebih baik, kenapa tidak??? Betul bukan??

ALLAHU AKBAR…!!!

Kawan, saya sampaikan pesan ini karena benar-benar ini semua telah saya rasakan. Dan shubhanallah… apapun yang kita semua lakukan tentu saja akan ada balasannya. Dan manfa’at yang dirasakan juga tentu akan terasa pada diri kita sendiri.

Marilah kita semua bergabung dalam Lembaga Dakwah yang ada di kampus kita masing-masing. Karena waktu luang yang ada dapat kita manfa’atkan dengan kegiatan yang positif dan tentu banyak hikmah lain yang bisa kita dapatkan. Yaitu memperbanyak saudara, mempererat tali silaturrahim, dan yang pasti semakin mendekatkan diri kita kepada sang pencipta “ALLAH SWT.”  Ingatlah, Terbiasa berteman dengan kegiatan positif dapat membantu kita semua dalam menerapkan prinsip “khoirunnaasi anfauhum linnaas….”

Jazakumullaahu khoiron katsiiron, sampai disini curahan hati saya siratkan dalam suratan. Semoga bermanfa’at untuk kita semuanya. Aamiin… yaa robbal ‘aalamiin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s