Harapanku..

Kini aku sudah berusia 21 tahun. Sungguh usia yang cukup dewasa dalam roda kehidupan. Saat aku sendiri, aku teringat akan sebuah hal yang selama ini aku lupakan. Yah, ada sosok besar yang telah mendidikku hingga aku bertumbuh dewasa. Mereka adalah orang tua.

Aku mencoba mengingat kembali bagaimana saat aku kecil. Mereka dengan penuh perhatian terus menjaga ku dari pagi hingga malam. Terus mereka lakukan hingga aku terus bertumbuh.

Tapi, apa yang ku berikan kepada mereka untuk membalas cinta dan kasihnya? Aku malah sering membantah, mulai berani berbohong, dan tak perduli dengan mereka. Saat aku di sekolah, aku seakan malu punya orang tua seperti mereka. Ya Allah begitu durhakanya aku kepada mereka.

Rasa cinta dan sayang mereka tak mungkin aku balas walau dengan uang miliyaran. Sementara, hingga sampai saat ini pun aku belum bisa membahagiakan kedua orang tuaku.

Kini aku sudah 21 tahun. Berkuliah di Bandung dengan suatu harapan besar. Yah, aku ingin membahagiakan kedua orang tuaku. Aku sadar, perjuangan itu memang berat. Tapi tak seberat apa yang telah mereka berikan untukku.

Ya Allah izinkanlah aku untuk membahagiakan kedua orang tuaku dengan apa yang aku miliki sekarang.

I Love My Family.

2 thoughts on “Harapanku..

  1. harta yang paling berharga di dunia ini adalah “keluarga”. tanpanya, seolah tak ada tujuan dalam menjalani kehidupan.
    sungguh karena “waktu” tak pernah ada yang tahu kapan pergi.. saat ini allah masih memberikan kesempatan, tapi esok???
    tiada satu pun hamba-Nya yang dapat membaca. kini, lakukanlah selalu yang terbaik utuknya. “karena mereka, saya ada”

Leave a Reply

