Keyakinan

ambitionInilah prinsip dasar yang saya pegang teguh. Setiap mimpi-mimpi yang saya deklarasikan tak akan pernah bisa terwujud jika kita tidak memiliki keyakinan untuk mencapainya. Benar saja, prinsip utama inilah yang akhirnya mengantarkan saya pada gerbang mimpi yang begitu indah. Terlihat begitu jelas saat kita menyertakan keyakinan pada hidup kita. Berulang kali saya merasakan, keyakinan inilah yang membuat mimpi saya terwujud. Keyakinan ini bermuara pada satu cinta, yakni cinta kepada Allah SWT. Ada satu ayat yang terdapat dalam al-qur’an yang selalu membuat saya yakin dengan keputusan-Nya. Ayat itu tercantum dalam surat al-baqoroh ayat 186, yang berbunyi :

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasannya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah , mereka itu memenuhi (segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu dalam kebenaran (QS .2 : 186)”

Sahabat semua, sesungguhnya modal utama yang harus kita miliki adalah keyakinan kepada Allah SWT. Yakin bahwa Allah Yang Maha Mengabulkan semua keinginan kita. Apapun yang kita inginkan tidak ada yang sulit bagi Allah. Maka berbuat terbaiklah kepada Allah SWT.

Leave a Reply

