Pelajaran Sempurna

Keluarga adalah harta yang tak akan pernah hilang sampai kapan pun. Beruntung saya dilahirkan di tengah keluarga yang begitu sayang terhadapku. Waktu terus berjalan dan tanpa terasa saya telah tumbuh dewasa. Kami sekeluarga, bersama orang tua dan adik melewati hari-hari dengan berbagai macam warna.

Ayah begitu disiplin dalam mendidik. Beliau selalu tegas dan menghargai waktu dalam setiap harinya. Saya yang saat itu belum paham makna kehidupan merasa sering mengeluh dengan kedisiplinannya.

Ibu yang bawel selalu membuat saya terbayang dalam setiap melakukan aktivitas. Kata-kata yang sering terlontar dalam mulutnya adalah lakukanlah pekerjaan dengan cepat dan jangan ditunda-tunda.

Metode yang diterapkan oleh orang tua saya membuat saya harus terus berlari saat orang lain berjalan. Pada saat kecil memang saya sering membantah karena hal itu. Tapi ternyata, modal itulah yang ternyata membuat saya mampu menjadi pribadi pemenang dalam setiap kegiatan. Dengan modal disiplin dan tegas pada diri sendiri, saya mulai merasakan hasil dari setiap perkataan yang orang tua saya lontarkan.

Kini proses hidupku terus berjalan menuju kebahagiaan. Kebahagiaan yang ingin saya berikan pada keluarga yang tak pernah henti mencintaiku. Sahabat semua, percayalah, seperti apapun keluarga bersikap pada kita, sesungguhnya mereka sedang mempersiapkan kebahagiaan kepada anda semua. Maka bersikaplah baik pada kedua orang tua kita khususnya.

Hal itulah yang menjadi rasa syukurku kepada Allah SWT. Rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan. Sahabat semua, mari kita sama-sama syukuri atas pemberian rezeki berupa keluarga yang begitu penuh cinta.

Ya Allah, hamba bersyukur pada-Mu, karena Engkau telah memberikan harta yang sangat berupa keluarga yang penuh dengan cinta. Keluarga inilah yang menjadi tempat dimana hamba menempa diri untuk menghadapi berbagai macam tantangan hidup. Terima kasih Ya Allah.

Leave a Reply

