Misteri dibalik kegagalan

Kisah baru dimulai ketika akan menginjakan ke dunia baru yang penuh dengan tantangan, yaitu dunia kampus. Dunia yang selama ini orang-orang inginkan termasuk orang tua saya. Perjuangan untuk menembus kampus ternama begitu besar dan penuh semangat. Saat itu saya sangat berhasrat sekali untuk kuliah di STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara), karena ingin bekerja dan menjadi Direktur Jendral Pajak. Berbagai kursus diikuti untuk mewujudkan impianku kuliah disana. Mulai dari try out USM STAN, Kursus USM STAN, serta les privat bahasa inggris khusus membahas soal-soal USM STAN.

Persaingan untuk menembus STAN begitu ketat. Berbagai orang dari seluruh penjuru nusantara ikut memperebutkan satu kursi disana. Hal itu karena setelah kita lulus kuliah, maka kita akan langsung disalurkan kerja ke dinas-dinas dibawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia bahkan kita diberi uang saku selama proses perkuliahan berlangsung dan biaya kuliahnya gratis. Jadi wajar perebutan kursi di STAN sangat sulit.

Sadar akan hal itu, saya pun harus mempunyai cadangan bilamana impian pertama saya tidak terwujud. Maka saya membidik FE UI (Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia) sebagai target kedua. Untuk menembus UI, saya mengikuti SIMAK UI, UMB PTN, dan SNMPTN.

Perjuanganku untuk mendapat kampus terbaik terus dilakukan. Hal itu semakin bergelora karena orang tua sangat mendukung untuk berkuliah. Saya terus menjaga impian untuk berkuliah di STAN dan UI. Namun untuk mendapatkan satu tempat yang pasti, maka saya harus mencari selain STAN dan UI. Akhirnya setiap ada tes perguruan tinggi, saya selalu ikuti. Jadinya setiap bulan selalu ada tes perguruan tinggi. Hahaha… Dahsyat juga perjuanganku saat itu.

Uniknya saya sangat berhasrat sekali untuk kuliah di Jakarta. Dan sangat menghindari Bandung sebagai tujuan kuliah. Entah kenapa itu bisa terjadi yang pasti inilah indahnya rencana yang telah ALLAH setting. Dan inilah petualangan indah yang telah dilalui.

mengukir bintang kehidupan

mengukir bintang kehidupan

Leave a Reply

