Mengapa Bintang Kehidupan ?

Waktu bergulir dengan cepatnya. Tak terasa 20 tahun sudah saya berada dalam dunia yang sebetulnya hanyalah singgahan belaka. Kadang saya berpikir waktu berjalan begitu cepat saat melewati masa-masa bahagiaku, tapi ternyata terasa lambat saat banyak masalah yang mendera.

Hidup menungguku untuk segera mewujudkan segala apa yang ku impikan. Dengan berbagai macam jalan, saya melewati setiap petualangan kehidupan ini dengan penuh misteri. Mengukir Bintang Kehidupan melalui perjalanan menjemput pelangi ! Itulah tajuk yang akan ku ceritakan pada buku ini. Sebuah perjalanan panjang yang akan ku lewati untuk menemukan bintang kehidupanku.

Bintang adalah sesuatu yang indah. Saat kegelapan tiba, maka bintang hadir untuk memberikan cahayanya pada dunia. Begitu pula saya, bintang itulah yang akan saya berikan. Saat dunia gelap gulita, maka saya akan hadir untuk terus memberikan cahaya untuk menyinari dunia.

Lantas mengapa harus pelangi ? Bagiku pelangi adalah hal yang indah. Hal yang mampu membuat semua orang untuk melihatnya walau sekejap. Ya sekejap, karena pelangi hadir hanya sebentar. Saat hujan mulai turun, kemudian berhenti, maka saat itulah sang pelangi akan hadir memberikan warnanya pada dunia.

Begitu pun saya. Filosofi itulah yang ingin saya hadirkan pada perjalanan ini. Yang ku cari selama ini ternyata adalah sebuah pelangi. Pelangi yang berwujud menjadi sebuah impian dan harapan kita yang berasal dari passion hidup kita. Perjalanan menjemput pelangi itu tak mudah. Jarang sekali orang akan berhasil meraihnya. Hujan dan badai harus dilalui terlebih dahulu. Impian kita pun nantinya akan terbentur dengan segala macam halangan, rintangan, dan tantangan yang akan senantiasa mengawasi kita setiap waktu. Jika kita lengah, maka kita akan hancur disambarnya. Maka, memang dibutuhkan kerja keras dan keyakinan untuk meraihnya.

Mengapa harus menjemput ? Saya beranggapan, bahwa pada dasarnya manusia itu telah memiliki jalan suksesnya masing-masing. Ada pohon kesuksesan yang telah kita miliki. Namun hanya orang-orang yang mampu melihat itu semua yang nantinya akan berhasil.

Maka dengan tegas saya katakan, segera JEMPUT PELANGIMU ! Mulailah dengan melihat pintu mana yang memang adalah dirimu. Lalu jika sudah tahu dimana letak pintu kesuksesan kita, masuk dan melangkahlah dengan yakin. Setelah kau berada di pintu, maka sesungguhnya kau sudah berada di jalur yang tepat, tinggal bagaimana kita terus berjalan dan berlari hingga akhirnya sampai pada jemputan kita, PELANGI.

Apa yang ku lakukan ini bukan akhir dari perjalanan, melainkan awal dari perjalanan panjang yang akan segera ku lalui. Kini ku sudah tahu dimana pintuku berada. Untuk itu saya akan terus berlari bahkan terbang untuk menjemput pelangi hidupku.

Sahabat, mari kita jemput bersama-sama untuk mewujudkan segala apa yang telah kita impikan. Membuat bahagia orang-orang yang selalu mencintai kita. Hingga akhirnya kita meraih kebahagiaan yang hakiki, kebahagiaan dunia dan akhirat.

BIntang kehidupan

BIntang kehidupan

Leave a Reply

