Kisahku 10-05-2012

Bissmillahirrohmanirrohim..

Malam ini kembali aku menggoreskan tintaku untuk menceritakan kisah indah dihari kamis ini.

Hari ini aku mengawali kisahku dengan sholat shubuh berjamaah dimushola keluarga mahasiswa. Subhanallah begitu indah sekali kebersamaan ini. Apa jadinya bilamana mushola ini tidak ada ? Beruntung ada temen-temen dari mataspala yang mewujudkan impian kami untuk mendirikan mushola keluarga mahasiswa ini. Alhasil hari ini mushola menjadi tempat berkumpul temen-temen keluarga mahasiswa, bahkan yang lebih dahsyat sudah banyak yang melaksanakan sholat tepat waktu. Allhamdulillah,terima kasih Ya Allah atas nikmat yang telah Engkau berikan. J

Sinar matahari sudah menunjukan kemilaunya. Namun mata ini begitu berat untuk melihat alam ciptaan-MU. Dengan melawan rasa malas,aku bangkit untuk menyelesaikan tugas mata kuliah perekonomian indonesia.

Dengan penuh semangat aku siap untuk menghadapi semua amanah yang aku emban di hari ini. Mulai dari 4 mata kuliah, kemudian jualan, diakhiri dengan rapat dan sharing keislaman.

Ada yang pernah mendengar bahwa rencana Allah jauh lebih indah daripada rencana manusia ? Atau ada yang pernah mengalami ?                                Hari ini aku mengalami hal itu. Dari empat jadwal mata kuliah yang ada, ternyata tak satupun dosen mata kuliah yang masuk. Pada akhirnya tidak ada ilmu yang aku dapatkan dari meja kuliah.

Apakah setelah itu aku senang ? Tidak !!! Aku berpikir untuk melakukan kegiatan bermanfaat agar hari ini tidak menjadi sia-sia. Bergegas aku gelar sejadah di waktu dhuha ini. Aku panjatkan do’a memohon perlindungan dari Yang Maha Kuasa. Memohon yang terbaik di hari ini.

Ku lanjutkan aktivitas kesenanganku yaitu selling. Iya, ini adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Lewat jualan ini, aku bisa bersilaturahim dengan orang banyak. Bisa menemukan hal unik dari setiap orang yang berbeda. Yang juga aku fokuskan,aku ingin membentuk citra diri sebagai pengusaha. Oleh karena itu,aku kunci diriku dengan cara berjualan. Karena syarat mutlak seorang pengusaha adalah selling. Dan yang juga tak kalah penting, aku mendapatkan uang tambahan dari berjualan risoles dan keju goreng ini.

Flashback ke belakang. Sudah 10 hari ini aku tidak mempunyai bekal uang lagi. Ketika aku dikasih uang oleh mamah, aku gunakan langsung untuk membayar utang. Sehingga hari ini aku tidak mempunyai bekal lagi.

Sedikit cerita, aku adalah mahasiswa yang berusia 20 tahun. Namun di usia mudaku,aku sudah mempunyai utang hingga 2 jutaan. Entah bagaimana awal mula semua itu terjadi. Mungkin semua itu terjadi karena dulu aku sering menggunakan uangku untuk kemaksiatan. Hingga akhirnya Allah mencairkan energi negatif ini dengan utang. Yang jelas aku berniat dan berikhtiar untuk melunasi semua utang-utangku.

Keajaiban yang aku alami adalah ketika aku mampu bertahan dalam kondisi tersebut. Dengan tambahan uang dari jualan, aku bisa memenuhi kehidupan sehari-hariku. Kejadian ini begitu jelas,bahwa Allah Ya razzaq. Allahlah yang memberi kita makan. Bukan uanglah yang memberi kita makan. Maka Nikmat Tuhan-Mu manakah yang akan kamu dustakan ??? Subhanallah terima kasih Ya Allah.

Kulanjutkan kembali kisahku di sore hari ini dengan rapat FLS2N (Festival lomba seni siswa nasional).  Akan tetapi rapat hari ini tidak kondusif. Karena dosen dan perwakilan MGMP malah keasyikan berbicara berdua. Hingga akhirnya kembali ku buka buku Mas Ippo Santosa yang berjudul 10 jurus terlarang.

Edisi kali ini saya membaca jurus ke 6 dan jurus ke 7. Jurus ke 6 yaitu gantilah gelar dan jabatan, sedangkan jurus ke 7 yaitu masuklah ke surga paling dulu. Dari jurus ke enam saya menemukan jurus bagaimana saya bisa lebih cepat untuk menjemput mimpi menjadi seorang trainer.

Dalam jurus ke enam di jelaskan bahwa agar kita mampu membentuk diri kita menjadi sesuai dengan apa yang kita inginkan,maka bentuklah branding dalam diri kita. Caranya  seperti apa ? Lakukanlah hal-hal yang aneh dalam hidup kita. Lakukan hal-hal yang tidak mungkin dilakukan. Maka ketika kita mampu menyelesaikannya.proses branding  kita akan menjadi dahsyat.

Sedangkan dalam jurus ke tujuh dijelaskan bahwa kita harus masuk surga paling dulu. Ini bermakna bahwa kita harus menjadi seorang yang berbeda. Jelas disebutkan dalam buku tersebut,bahwa kita harus menjadi penjual. Naik setingkat menjadi  pengusaha dan menjadi pemilik bisnis.

Inti cerita tersebut membuat aku semakin semangat untuk meraih mimpi saya khususnya menjadi seorang pengusaha.

Tak terasa,waktu sudah menuju maghrib. Ketika itu kondisi badan saya lemah. Perut terasa sakit. Pikiran pusing,juga terasa mual. Ya Rabb,ingin segera rasanya aku berbuka. Dan Allhamdulillah waktu maghrib pun tiba.

Perlahan kondisi saya kembali membaik. Hingga akhirnya aku merasa segar kembali. Sambil mengisi waktu malam, aku sempat mendatangi sekre UKM Band untuk mengikuti acara bedah film.

Puncak dari sisa penghujung malamku aku habiskan di sekre tercinta yaitu FORMAIS. Aku berniat untuk menyelesaikan tulisan malam ini. Tapi ketika hendak menulis, seorang sahabatku bernama Iqbal datang menangis. Sontak aku kaget dengan apa yang terjadi. Ternyata setelah bercerita, ia menangis karena tersentuh dari film “every child is special.” Ada satu momen yang kasusnya memang pernah ia alami. Subhanallah, semoga ini pun menjadi ajang pembelajaran bagiku.

Barulah kembali aku rampungkan kisah indah hari ini. Tapi malam itu Ray dan Seno datang membawa nasi goreng dan jagung bakar. Hingga aku tunda terlebih dahulu pekerjaanku.

Nikmat sekali rasanya makanan ini. Sungguh rezeki yang dahsyat. Selesai makan,saya tidak kembali melanjutkan tulisan ini. Kelelahan membuat saya langsung tepar. Alhasil aku langsung tertidur pulas. Barulah pagi ini aku rampungkan tulisanku.

Allhamdulillah. Terima kasih Ya Allah atas segala karunia yang Engkau berikan pada diriku ini.

Semoga hari esok bisa lebih baik lagi. Aamiin.. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s